Tuhan Bukan Menciptakan Manusia Cari Uang Lalu Mati

Saat sekarang ini, semua orang mempertuhankan uang, entah apapun nanti yang dibuat, tapi ujung-ujungnya ya duit. Padahal hidup berkecukupan itu sangat luar biasa nikmatnya. Kadang jika di bandingkan, kita bingung, antara binatang dan manusia, binatang tidak punya akal tapi sepertinya punya akal.

Jika ada jebra lewat 5 dihadapan harimau, harimau akan mengejar mereka semua, tapi jika sudah dapat 1 ekor, harimau tidak akan memangsa jebra yang 4 lagi melainkan membiarkan mereka pergi. Hal ini justru tidak berbanding lurus dengan kita yang manusia ini, saya yakin, jika kita jadi harimau saat itu juga, pasti yang 4 lagi dibuat di kulkas atau paling tidak dibawa lah pulang dan di bagikan ke orang-orang yang tidak membutuhkan asal terlihat dermawan.

Hidup memang sulit, jika mayoritas pemikiran tidak bisa berubah. Percaya atau tidak, semua akan sia-sia. Berhenti mempertuhankan uang dan kembali untuk hidup dengan mensukuri dari titik yang paling terkecil sekalipun. Jadilah manusia yang manusia, bukan manusia yang berusaha menjadi lebih parah dari pada binatang.

Irsyad A. Panjaitan

Irsyad A. Panjaitan

    Published 31 March
  •  
  • Fillin:
  • Notes
Irsyad Notes Since 1987 ™